Duo Bule 'Keong Racun' Asal London & Bisa Bahasa Indonesia

KWARTETWO.COM: Jakarta - Duo bule yang meniru lip sync lagu 'Keong Racun' ternyata tahu ia menjadi berita di Tanah Air. Ia bernama Ami Sakamoto asal London dan bisa berbahasa Indonesia.



Si bule cantik itu memposting video lip syncnya yang asli di Youtube dan sekaligus mengungkapkan identitasnya. Ami Sakamoto, begitu si bule berambut kecoklatan menyebut namanya.



Sementara perempuan yang lebih muda yang tampil dalam video itu adalah anak perempuan teman Ami yang biasa dipanggil Renee. Reene baru berusia 8 tahun dan tidak memiliki akun Facebook. Baik Ami dan Renne keduanya berasal dari London, Inggris.



"And could you guys try to tell people my name ? AMI :) Because I have just been told that I was on the Indonesian news :p but they don't know my name or who I am xD. The other girl is called RENEE ~ She is my friends daughter :). Salam kenal ya :) xx," tulis Ami dalam komentar yang diposting di Youtube. Dalam postingannya itu, Ami menggunakan username aliceninebunny.



Video itu diposting pada Rabu (4/8/2010). Hingga pukul 11.49 WIB, Jumat (6/8/2010), video Ami telah dilihat 4.349 kali. Ami menyatakan video yang beredar sebelumnya diposting di Youtube tanpa sepengetahuan dirinya. Video itu diambil dari Facebook Ami.



"This is my original video xD Anyone else who uploaded it, stole it. Thanks f...," kata Ami.



Ami pun mengaku kaget begitu cepatnya video itu menjadi bahan perbincangan dan berita. "Haha yeh I dont know why its so fast ? : And many people have stolen my video =.=" I am on FB yes, Ami Sakamoto :)," tulisnya lagi.