Jupe Lolos Dari Teror Ledakan Tabung Gas

KWARTETWO.COM:  JAKARTA - Teror ledakan tabung gas menimpa artis Julia Perez di rumahnya, Sabtu, (7/8/2010) sekitar pukul 14.00 WIB. Diceritakan Jupe, saat itu seorang pembantunya sedang memasak di dapur. Tiba-tiba tabung gasnya meledak, hingga mengakibatkan tangan kiri pembantunya terbakar.

"Saya lagi tidur di lantai atas, mendengar ledakan langsung bangun. Kirain suara tetangga bikin rumah atau apa. Habis bangun, langsung ke bawah, ternyata pak RT sudah datang nanya, ada apa, sayanya jadi seperti orang bego, enggak tahu apa-apa. Ledakannya kenceng banget, untung apinya segera langsung bisa dipadamkan oleh tetangga yang mendengar dan langsung datang," cerita Jupe ketika dihubungi melalui ponselnya, Minggu (8/8/2010) malam.

Beruntung, pembantunya tidak sampai dilarikan ke rumah sakit. Namun, peristiwa tersebut menjadi pelajaran bagi Jupe untuk lebih berhati-hati. "Ya, mau enggak mau harus dipakai lagi, memang mau pake kayu bakar atau kompor sumbu. Kalau aku sih emang enggak mau lagi makai kompor gas, karena jarang masak. Tapi, aku juga punya rasa tanggung jawab sama pembantu yang masak," terangnya.

Dengan banyaknya insiden ledakan tabung gas, Jupe mengimbau kepada pemerintah agar kejadian seperti itu segera diatasi. "Jangan berpikiran bahwa dari penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta itu cuma sebagian kecil yang kena ledakan gas. Nyawa orang kan mahal. Coba kalau mereka yang kena. Pokoknya harus ada solusi, meski saya tidak tahu seperti apa karena itu adalah tugas pemerintah, supaya gas aman, tidak meledak lagi," tutup Jupe.