Puteri Indonesia 2009 Tolak Topless di Ajang Miss Universe

KWARTETWO.COM: TERNYATA, aksi bertelanjang dada tidak dilakukan oleh semua finalis Miss Universe 2010. Buktinya wakil dari Indonesia, Qory Sandioriva berani menolak untuk tidak mengumbar kemolekan tubuhnya.



Keputusan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva tidak tampil topless disampaikan Head of Communication Department Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa. Menurut Mega, finalis Miss Universe asal Indonesia tidak akan melakukan aktivitas sensasional selama mengikuti ajang tersebut.



“Aksi ‘topless’ tidak masuk dalam daftar penilaian Miss Universe 2010. Itu mungkin dilakukan para finalis lain yang ingin mencari sensasi,” tutur Mega Angkasa yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Kamis (12/8/2010).



Menurut pria ramah ini, kompetisi di ajang Miss Universe memang sangat ketat, sehingga tidak menutup peluang bagi para finalis untuk mencuri perhatian masyarakat dunia dengan melakukan berbagai macam cara.



“Sebelum bertolak ke Las Vegas, kami selalu mengingatkan kepada Qory agar berkompetisi secara sehat selama mengikuti pemilihan Miss Universe. Tidak terkecuali, Qory tidak boleh melakukan aktivitas yang tidak terpuji dan hanya mencari sensasi belaka,” kata Mega.



Mengenai aksi Qory memakai swimsuit di ajang Miss Universe, Mega menjawab secara diplomatis.



“Itu menjadi persyaratan administrasi, karena kalau finalis tidak mengikuti akan didiskualifikasi. Hanya sebenarnya, sesi tersebut tidak memberikan kontribusi penilaian yang sangat besar. Banyak aktivitas penting yang harus dilalui para finalis untuk bisa mendapatkan nilai terbaik di mata juri,” tukasnya.



Untuk diketahui, ajang Miss Universe 2010 mulai dihelat 7-23 Agustus di Mandalay Bay Resort & Casino di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada malam puncak pemilihan Miss Universe 2010, Miss Universe 2009 Stefania Fernandez dari Venezuela akan memahkotai sang pemenang yang berhasil menyisihkan finalis yang tahun ini diikuti 83 peserta.