Diduga Ada yang "Suruh" Buka Mulut




Aida Saskia
KWARTETWO.COM :

JAKARTA - Pengakuan penyanyi dangdut Aida Saskia berselingkuh dengan dai sejuta umat, KH Zainuddin MZ, menggelinding bak bola liar. Pelantun Ayam Jago itu Keukeuh mengaku pernah dikencani Zainudin ketika usianya menginjak 16 tahun. Hanya saja, pengakuan Aida belum bisa dibuktikan. Kasus ini mencuat bersamaan dengan kembali munculnya kyai dan tokoh politik itu di layar kaca, sehingga muncul dugaan ada yang "menyuruh" Aida buka mulut.



Aida bercerita, kisah cinta terlarangnya terjadi sembilan tahun lalu, ketika Aida masih berusia 16 tahun. Anehnya, sejak hubungan itu tercium media pada 2002, Aida bersikukuh tidak punya hubungan apa-apa. Nanti pada Oktober 2010, Aida membuat pengakuan yang mengagetkan. Katanya Zainuddin merayu dan mengajaknya untuk menikah saat Aida masih 16 tahun.



"Saya memang ada hubungan spesial dengan dia (Zainuddin) sudah lama. Kenapa baru ini saya ngaku, karena ada hal privat yang tidak perlu saya ekspos. Yang jelas ini bukan karena ingin cari popularitas atau ada unsur politisnya. Kalau ingin populer, saya kasi tahu waktu menelorkan album dangdut saya dong," tuturnya pada sejumlah media.



Anehnya, meski berbagai media sudah memberitakan tentang perselingkuhan tersebut, Zainuddin seolah hilang ditelan bumi. Rumah Zainuddin di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, pun terlihat sepi. Padahal biasanya rumah tersebut selalu ramai.



Salah satu tetangga yang dimintai komentarnya tentang perselingkuhan Zainuddin, tidak kaget. Menurut perempuan sekitar 48 tahun itu, isu itu pernah mencuat juga beberapa tahun lalu.



"Kalau itu mah bukan hal baru. Pak hajinya dulu pernah menjalin hubungan spesial sama wanita lain juga, tapi bukan Aida," aku perempuan yang minta tidak diekspos namanya itu.



Dia menduga, pengakuan itu karena Aida sudah jarang dikunjungi Zainuddin. "Ya logikanya kenapa baru sekarang ngaku. Sudah sembilan tahun aman-aman saja, kalau sekarang buka-bukaan berarti 'kan ada sesuatu. Mungkin saja pak hajinya udah jarang mengunjunginya," ujarnya sembari tertawa cekikikan.