Zainuddin MZ Terus Berdakwah




Aida Saskia
KWARTETWO.COM :

Meskipun kisah yang dibeberkan Aida Saskia sudah menjadi headline di beberapa media besar di tanah air, nampaknya Zainuddin MZ masih belum mau berkomentar apa-apa. Bahkan, kegiatan dakwahnya sebagai dai sejuta umat juga tak terhenti. Seperti saat beberapa wartawan menyantroni kediamannya di Jl Gandaria I Gg Haji Aom 101, Jaksel, Senin (11/10), sang dai tidak ada di rumah.

"Bapak enggak ada, sedang pergi ke Kalimantan sejak Sabtu kemarin. Ke Kalimantan, emang rutinitas. Kegiatannya ya ceramah aja yang di televisi itu. Masjidnya pindah-pindah," terang sang pembantu yang menemui para wartawan.

Dia pun menuturkan jika keluarga Zainuddin juga tidak lagi berada di rumah. Anak-anak Zainuddin yang sudah berkeluarga semua tinggal di kediaman mereka masing-masing sementara istri Zainuddin menginap di rumah orang tuanya.

"Enggak ada, kan sudah mencar semuanya. Di rumah enggak ada siapa-siapa, tenaga aja, kacung. Iya ini mobil Bapak, kalau ke Kalimantan kan enggak pakai mobil, pakai pesawat. Pulangnya nggak tahu, nggak tentu, kadang-kadang cuma seminggu," tambahnya.

"Ibu nggak ada," lanjut sang pembantu. "Ke rumah orang tuanya atau ke Sawangan ya ke rumah temannya. Aslinya Ibu tinggal di sini, tapi kan Bapak lagi enggak ada. Anaknya empat tapi sudah pada mencar-mencar semua. Udah pada berumah tangga dan pada gede semua. Ke sini lagi aja Jumat, insya Allah sudah pulang."

Ketika disinggung soal kabar-kabar tak menyenangkan yang sudah beredar luas beberapa waktu ini, sang pembantu mengaku tak benar-benar mengerti.

"Kalau denger-denger sudah, tapi nggak tahu persis. Dengernya Bapak ada masalah, cuma pastinya apa nggak tahu. Ngobrol sih sering tapi enggak pernah ngomongin masalah itu, cuma kalau minta makan aja," pungkasnya.