FB » Facebook » Www.Facebook.Com

FB » Facebook » Www.Facebook.Com – Melihat banyaknya keluhan anggota dan calon anggota FB akhirnya pada perjumpaan singkat tentang permasalah FB dapat bermanfaat untuk para pembaca setia blog artis indonesia. Kita semua pasti tahu bukan bahwa segala sesuatu hal baik itu terdapat di dunia maya dan dunia nyata terikat dengan namanya peraturan. Begitu juga dengan jejaring FB yang saat ini menjadi raja social network nomor 1 dunia untuk saat ini, Gak tahu bagaimana ditahun 2011 nanti apakah semakin meningkat peringkatnya.




fb


Oleh karena itu, kebanyakan orang pengguna internet jarang sekali membaca sebuah peraturan yang ditetapkan oleh pemilik dari sebuah website sebelum menggunakan jasa website tersebut. Berawal dari masalah inilah para pengguna FB banyak yang kelimpungan sebab secara tiba-tiba akun FB mereka tidak dapat diakses atau tidak sedikit yang langsung kehilangan akun Facebook mereka tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apa kesalahan yang dilakukan pengguna.

Pada perjumpaan ini, penulis hanya ingin menekankan kepada calon maupun pengguna jejaring FB untuk mengetahui walau sedikit peraturan (FAQ) dari FB supaya kedapannya hal tersebut tidak akan terulang lagi. Baiklah berikut ada beberapa Point Inti dari peraturan yang dikeluarkan oleh FB:

1. Nama Palsu. Mungkin ini kalian anggap sepele . Apalah arti sebuah nama? Satu hal yang perlu ingat jangan pernah mempergunakan nama palsu apalagi yang berbau “merek dagang” sebuah produk, nama selebritis atau hal-hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang. Begitu FB mengetahui (karena ada yang komplain atau melaporkan) kalau profil kalian menggunakan nama yang melanggar hak cipta, atau meniru-niru seseorang, bersiap-siaplah kehilangan profil FB kalian.

2. Melakukan posting terlalu banyak di Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall kalian. Karena kalian baru jadian dengan sang pacar yang kebetulan juga punya FB, maka kalianpun tak henti-hentinynya (hampir tiap menit) menulis di Wall sang pacar. Mengungkapkan rasa sayang dan cinta sih tidak ada yang melarang, tapi kalau kalian harus memenuhi Wall sang pacar dengan ungkapan hati kalian, maka kalianpun mesti bersiap-siap kehilangan FB kalian.

3. Teman di FB terlalu banyak. Rumor mengatakan bahwa batas maksimum friend di FB adalah 5.000 orang, nah agar dapat menghindari agar FB kalian tidak diban, sebaiknya batasi jumlah friends kalian jangan sampai melebihi dari batas yang diperolehkan oleh FB. Lagian, terlalu banyak friends akan membuat kalian tidak fokus dan bahkan cenderung membahayakan kalian, jadi sebuah ungkapan kecil mungkin berguna “better be alone than in a bad company” itu artinya lebih baik kita punya teman sedikit tapi bisa saling mengenal satu sama lain, daripada punya teman banyak, tapi hanya sekedar penghias statistik dan tidak saling kenal sama sekali.

4. Poke yang berlebihan. Tadinya sih kalian ingin memberikan perhatian pada semua orang, kalau kalian peduli sama mereka. Tapi dengan memberikan Poke yang berlebihan dan tidak beraturan, jangan heran bila suatu hari kalian tidak bisa login pada FB kalian.

5. Melakukan Copy Paste. Karena ingin mempermudah membalas message atau wall ke teman-teman, kalian memilih copy paste dari kata-kata atau kalimat yang ingin kalian sampaikan. Jangan pernah lakukan hal diatas, memberikan message atau wall dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang akan membuat kalian disangka sebagai salah seorang spammer, hal ini besar kemungkinan mengakibatkan akun FB kalian bakal hilang selamanya.

6. Terlalu banyak bergabung dengan Group. Jangan sekali-kali kalian bergabung dengan berbagai macam group, limit maksimum dari group yang diperbolehkan untuk kalian bergabung sekitar 200 group. Jadi kalau saat ini telah bergabung dengan lebih dari 200 group, bersiap-siaplah untuk tidak bisa facebook login ke akun kalian lagi.

7. Membuat informasi dan hal-hal berbau sara, rasis, penghinaan, atau pun sikap permusuhan entah itu wall, status update atau message pribadi, jika ketahuan yang siap-siap juga kehilangan akun FB kesayangan.