Anak Didin'Bagito' Mengaku Hanya Pakai Ganja

BANDUNG - Tubagus Reza (20) anak dari istri pertama Didin Bagito Grup tertangkap tangan karena kepemilikan putaw kelas 3 seberat 0,15 gram itu mengaku barang tersebut bukan miliknya.

Di hadapan wartawan, Reza mengatakan mengatakan, putaw tersebut bukan miliknya melainkan milik rekan satu kosannya yang akrab disapa Om.

Reza mengaku, selama ini hanya memakai ganja. "Dari hasil tes urine juga hanya memakai ganja. Saya bukan pemakai ataupun pengedar putaw,"kata Reza.

Dirinya pun menambahkan, biasanya paket putaw tersebut dijual rekannya dengan harga Rp300 sampai Rp500 ribu perpaket.

Namun apapun alasan yang diungkapkan Reza, petugas tetap menangkapnya dan menggiringnya ke Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan kamarnyalah barang bukti putaw tersebut ditemukan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Nugroho Aji Wijayanto didampingi Kasat Ops Satu Dit Narkoba, AKBP Kunto Prasetyo mengatakan bahwa barang bukti tersebut memang ditemukan di kamar kostannya.

"Setelah melakukan penyamaran, tersangka akhirnya bisa dibekuk tanpa melakukan perlawanan dan di kamar kosannya kami temukan barang bukti putaw dalam paket kecil," kata Kunto, tadi petang, Selasa (2/6/2009).

Dia mengatakan, mulanya penangkapan terhadap tersangka diarahkan untuk pengungkapan peredaran Ganja. Namun, pada pengkapan terhadap Reza, petugas malah menemukan paket kecil putaw. (uky)