'RASA', Kisah Cinta Yang Gelap


Pemain: Christian Sugiono, Pevita E Pearce, Wulan Guritno, Alex Komang, Steve Benitez, Ray Sahetapy, Joe Salim, Sarah Benitez.

Cerita RASA dibuka dengan kisah Rianti (Pevita E Pearce), seorang pelukis muda yang selalu tertutup dari dunia luar. Bahkan Rianti pun terkesan menutup hatinya dari cinta. Salah satunya seorang kurator muda, Wisnu (Christian Sugiono) yang membantu menjual lukisan Rianti.

Ternyata di balik rasa menutup diri Rianti, ia memiliki sebuah rahasia yang ingin ia sembunyikan dari semua orang, termasuk dari Wisnu. Rianti memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu yang akan terjadi.

Tapi kemampuannya ini akan terjadi tiba-tiba. Tidak bisa dipaksakan begitu saja. Ketika kemampuannya datang, Rianti akan pingsan. Setelah ia bangun, maka Rianti akan menggoreskan kuasnya, untuk menggambarkan apa yang telah ia lihat sebelumnya.

Di saat yang bersamaan, Anthony (Steve Benitez), seorang profesor asal Inggris yang sedang mencari keberadaan istrinya, Laras (Wulan Guritno) dan Mariah (Samantha Aguilar) yang diculik. Anthony pun meminta bantuan Rianti untuk menemukan keluarganya.

Charles Gozali sebagai sutradara RASA ingin menyuguhkan sebuah film tentang rasa yang dimiliki oleh manusia. Charles mencoba membuat film cinta dengan nuansa agak gelap.

Oleh karenanya, tak heran jika dari segi kualitas gambar lebih banyak dalam kegelapan dan terkesan 'tidak bersih'. Namun Pevita sebagai nominasi aktris terbaik FFI tampil cukup meyakinkan dan mampu menghidupkan tokoh pelukis muda yang sedikit freak.