100 Wanita Tercantik di Dunia




Song Hye Gyo
Image by Kwartetwo :

Banyak daftar Wanita Tercantik yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga dan media. Berbagai majalah serta website setiap tahun berlomba-lomba menggelar survey maupun berembuk secara internal untuk menentukan siapa saja wanita tercantik di dunia. TC Candler adalah salah satunya.



Sejak tahun 1990, website ini rutin mengeluarkan daftar The Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces. Uniknya, pemilihan wanita-wanitanya bukan berdasarkan survey, dan bukan juga berdasarkan popularitas sang selebritas. Mereka mengklaim bahwa daftar ini disusun dari ratusan nama seleb dari berbagai penjuru dunia, berbeda dengan daftar lain yang biasanya hanya memuat nama-nama seleb Hollywood saja.



Maka tak heran jika dalam daftar 100 Wanita Tercantik versi TC Candler, seringkali ditemukan nama dan wajah yang kurang familiar. Maklum saja, wanita tersebut adalah seleb yang berasal dari negara-negara "nomor dua" seperti India, Rusia, Israel, dan sebagainya.



Tahun ini, untuk pertama kalinya ada nama wanita Korea yang masuk. Dia adalah Song Hye Gyo, yang oleh publik Indonesia dikenal lewat aktingnya di serial televisi seperti Full House. Song Hye Gyo menempati posisi 18, yang bahkan lebih tinggi dibanding Megan Fox yang hanya menempati urutan ke 64. Kecantikan Song Hye Gyo disebut-sebut sebagai "sempurna", dan mungkin saja namanya bisa ditemukan di urutan 10 besar tahun depan.




Camilla Belle


















Siapa saja wanita-wanita tercantik di dunia pilihan website tersebut? Berikut ini daftar 20 besarnya.

1. Camilla Belle

2. Emma Watson

3. Tamsin Egerton

4. Leighton Meester

5. Alison Brie

6. Freida Pinto

7. Alice Eve

8. Emily DiDonato

9. Amanda Seyfried

10. Christina Hendricks

11. Kate Beckinsale

12. Marion Cotillard

13. Keira Knightley

14. Natalie Portman

15. Rose Byrne

16. Rihanna

17. January Jones

18. Song Hye Gyo

19. Emily Blunt

20. Rachel Weisz