Kilas Balik Perseteruan Aida Saskia vs Zainuddin MZ

Image by Kwartetwo :

Jakarta Selama sebulan terakhir ini pemberitaan mengenai perempuan bernama Aida Sakia yang mengaku pernah diperkosa Zainuddin MZ meramaikan jagad media hiburan dan infotainment. Namun, akhirnya Zainuddin dan Aida berdamai.



Awal Oktober 2010, Aida Sakia membuat sebuah pengakuan mencengangkan. Dengan percaya diri, pedangdut itu mengaku pernah mempunyai hubungan khusus dengan dai sejuta umat itu.



Awalnya, pengakuan tersebut dianggap hanya mencari popularitas. Namun seolah menunjukkan keseriusannya, Aida menggaet seorang pengacara untuk melaporkan perbuatan Zainuddin yang telah memperkosanya 9 tahun lalu. Aida ingin Zainuddin meminta maaf di depan publik.



"Saya pengen lihat mau nggak dai sejuta umat itu meminta maaf dan bercerita. Kalau sampai dia minta maaf, dan mengakui kepada seluruh rakyat Indonesia, baru aku angkat jempol," ujar perempuan 25 tahun itu kepada wartawan di sebuahrestoran ayam goreng di Tebet, Jakarta Selatan,

Kamis 7 Oktober 2010 lalu.



Selama sepekan setelah pengakuan Aida, wartawan mencari keberadaan Zainuddin. Namun  pendiri Partai Bintang Reformasi itu seperti hilang ditelan bumi.



Sampai akhirnya, Rabu, 13 Oktober 2010 malam di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan digelar jumpa pers untuk mengklarifikasi tudingan Aida. Hanya saja bukan Zainuddin yang mengklarifikasi, melainkan sekelompok simpatisan yang menamakan diri mereka Forum Solidaritas Ulama (FSU).



Dalam jumpa pers yang digelar secara mendadak itu, FSU membuat kejutan. Mereka membeberkan apa yang mereka sebut "hasil investigasi" atas sosok Aida.



Hasil investigasi tersebut di antaranya menyebutkan bahwa Aida adalah perempuan yang sering berganti pasangan, pernah mengalami keguguran, pernah kumpul kebo, royal kepada laki-laki yang disukainya, dan pernah memakai narkoba serta sering ke klub malam.



Gayung pun bersambut. Pihak Aida segera menanggapi hasil investigasi itu. Ia mengakui memang pernah menggunakan obat-obatan terlarang. Sedangkan tuduhan lainnya dia bantah. Dan, Aida pun kembali melanjutkan usahanya untuk meyakinkan publik bahwa dirinya pernah diperkosa, dan dijanjikan akan diberikan rumah dan harta oleh Zainuddin.



Setelah hampir sebulan Aida terus tampil di TV, koran dan media online, namanya pun semakin berkibar. Perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai model dan penyanyi dangdut itu menuai berkah. Jadwal manggungnya padat, dan mulai ditawari untuk bermain film.



Akhir Oktober 2010, perseteruan mereka mereda setelah Zainuddin bicara di salah satu stasiun TV swasta. Di TV tersebut Zainuddin membantah semua tuduhan Aida. Namun, setelah itu Zainuddin akhirnya mau bertemu dengan pihak Aida yang diwakili pengacaranya. Dalam pertemuan itu, Zainuddin menandatangani draf islah atau perdamaian.



Rencananya Selasa (9/11/2010) ini Zainuddin akan menyatakan permintaan maafnya pada Aida di depan media. Pelantun 'Ayam Jago' itu pun akan melakoni hal serupa pada Zainuddin. Keduanya saling memaafkan.