Konser Dari Gitaris untuk Indonesia

Konser Dari gitaris untuk Indonesia merupakan konser amal dari para gitaris indonesia untuk indonesia. menanggapi banyaknya bencana yang belakangan ini terjadi seperti letusan merapi dan tsunami mentawai. para musisi khususnya gitaris indonesia papan atas berinisiatif untuk menggalang dana dari konser amal bertajuk dari gitaris untuk indonesia. Siapa saja gitaris yang ikut ambil bagian di konser amal ini? pastinya dewa budjana dan tohpati akan ikut meramaikan konser ini.


Sebanyak puluhan gitaris pun bergabung dalam konser yang akan digelar di Bentara Budaya Jakarta pukul 19.00 WIB tersebut. Kompas ditunjuk sebagai panitia yang menyelenggarakan acara tersebut.

Begitu banyak gitaris yang ingin terlibat dalam acara tersebut, sayangnya waktu tidak memungkinkan. Rencananya konser akan berjalan dengan durasi 2 jam. Konser dikemas dengan konsep instrumental namun dengan songlist yang sudah ditentukan.

"Jadi nggak ada jamming dan bukan ajang pamer teknik. Kita semua latihan buat bawain lagu-lagu yang sudah dipilih. Ini baru pertama kalinya semua terjadi secara spontan," jelas Budjana.

Dalam acara tersebut juga akan ada lelang barang-barang para gitaris. Semua yang berminat boleh bergabung. Sumbangan apapun bentuknya akan diterima dalam konser tersebut.

Gitaris yang akan terlibat di antaranya Piyu 'Padi', John Paul Ivan Eks Boomerang AKA Slash Rasa Indonesia, Baron, Ian Antono, Iman dan Sony 'J-Rocks', Jubing, Eross Candra Sheila on 7, Iwan Hasan, Tohpati, Irfan 'Samsons', Kin 'The Fly' dan Ireng Maulana. Wah ga sabar nih liat kolaborasi lagi antara Eross, Piyu, dewa budjana sama Abdee Slank... tapi kenapa I Wayan Balawan ga disebut ya?