Atiqah Hasiholan Jadi Wanita Penghibur?

Tekad Atiqah Hasiholan untuk terus meningkatkan kualitas aktingnya patut diacungi jempol. Yang terbaru, ia mencoba berperan sebagai pelacur dalam film MERAH PUTIH II: DARAH GARUDA.

Peran-peran menantang seperti ini sebenarnya tidak mudah dilakoni oleh Atiqah. Lantaran sulit dilakoni, putri Ratna Sarumpaet mengaku tertantang dengan peran sebagai seorang pelacur. Bahkan, gadis berdarah Batak ini tak mempermasalahkan imej negatif yang mungkin ia dapat karena perannya tersebut.

"Tapi sebenarnya tidak semua peran negatif adalah negatif. Karena ceritanya bagus tetap aku ambil, yang terpenting ada penjelasan kenapa dia menjadi wanita penghibur," jelas Atiqah di Plasa Senayan Jakarta.

Dalam film besutan sutradara Yadi Sugandi dan Conor Ally itu, Atiqah memerankan tokoh wanita penghibur yang mengalami trauma bernama Lastri. Di film ini, Atiqah beradu akting dengan Alex Komang, Rudy Wowor, dan beberapa nama beken lainnya seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, dan Darius Sinathrya.

"Saya percaya setiap karakter penjahat pada punya kendala psikologis yang melatarbelakanginya dan mereka adalah bagian dari kita juga yang digambarkan dalam film," katanya. Ia mengaku sangat bangga bisa main di film produksi Media Desa Indonesia ini.

"Produksi film di Indonesia sangat jarang, dari yang jarang itu sedikit yang bagus dan dari yang sedikit itu belum tentu ada peran yang cocok dengan kita. Dan saya senang bisa menjadi bagian dari film ini," pungkasnya.