Kylie Minogue Jual Gaun Gaultier

BINTANG pop Kylie Minogue selama ini juga dikenal dengan kepeduliannya terhadap isu sosial. Kali ini, penyanyi asal Australia itu melelang gaun hitamnya di acara makan malam amal AIDS dalam Paris Menswear Fashion Week, pekan lalu.



Seperti dikutip Associated Press, gaun rancangan Jean Paul Gaultier yang penuh dengan aksen potongan kain berbentuk paku-paku panjang itu, terjual seharga 20.000 euro atau AS$24.770.



Selain itu, sejumlah pakaian lain yang dilelang termasuk rompi kulit domba dari desainer kelahiran California, Rick Owens, dan sebuah foto dari tahun 1980 yang dibidik oleh fotografer Robert Mapplethorpe berjudul 'Leather Crotch.'



Acara amal pada malam itu berhasil menggalang dana hingga AS180.000, yang akan disumbangkan ke American Foundation for AIDS Research (amfAR), sebuah organisasi nonprofit yang mendukung penelitian HIV/AIDS.



Makan malam lelang yang diadalah di klub dan restoran Chez Maxim di pusar kota Paris itu, dihadiri oleh nama-nama top di dunia mode Prancis, termasuk desainer pakaian dalam Chantal Thomass, model Mark Vanderloo dan Gaultier