Video Luna Maya-Ariel Dibuat 2009-2010

JAKARTA Video mesum mirip Nazriel Ilham alias Ariel dan Luna Maya rupanya diduga dibuat sekitar tahun 2009 lalu. Penyidik mengetahui itu dari cuplikan acara berita dari televise yang nampak dalam rekaman video tersebut.



"Kalau kalian jeli. Ada merhatiin videonya nggak? Di situ ada televisi kecil, televisi kecil ada 14 inci. Ada berita apa disitu ayo coba? Ada berita yang kejadiannya tahun 2009-2010," kata Kabid Penum Humas Polri, Kombes (Pol) Marwoto Soete, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/6/2010).



Namun Marwoto enggan mengungkap cuplikan berita apa yang dimaksudkannya nampak pada televisi 14 inchi yang terekam dalam video itu. Ditanya apakah berita dimaksud adalah berita tentang meninggalnya Andi Meriem Matalatta, Marwoto enggan menjawabnya.



"Pokoknya ada berita lah. Beritanya nggak tahun 2007, nggak tahun 2008," tuturnya.



Menurutnya, penyidik dapat mengetahui jika cuplikan berita dalam televisi di video mirip Luna-Ariel itu adalah berita pada rentang waktu tahun 2009-2010, dari ilmu penyidikan yang dipunyai penyidik.



"Ilmu untuk meneliti suara itu ada. Menurut saya itu (video) nggak beruntun. Nggak lama. Hanya bareskrim yang tahu (yang pertama video yang mana). Dia berani menetapkan UU pornografi itu berarti kejadiannya setelah UU itu lahir," katanya.



Namun, Marwoto mengatakan, Ariel dan Luna enggan mengakui pemeran video itu adalah mereka. "Cuma kalau kita nanya ke dia (Ariel-Luna), tahun berapa dibuatnya? Dia jawab ‘Saya nggak tahu, Pak. Itu kan cuma mirip saya," tutup Marwoto.