Foto Rontgen Dada Marilyn Monroe Terjual Rp 407 Juta

Los Angeles - Berbagai memorabilia mendiang artis Marilyn Monroe dijual dalam lelang yang digelar Julien's Auctions, Ahad (27/6). Salah satunya adalah foto rontgen sinar X dada Monroe.



Tiga foto dada sinar X hasil rontgen ketika Monroe diperiksa di sebuah rumah sakit pada 1954 terjual US$ 45 ribu (Rp 407 juta) dalam lelang di Planet Hollywood Resort and Casino di Las Vegas, Amerika Serikat.



Awalnya, Julien's Auctions memperkirakan foto tersebut hanya terjual seharga US$ 3.000 (Rp 27 juta). Memorabilia Monroe lainnya yang terjual di antaranya kursi dari sesi pemotretan terakhirnya. Kursi tersebut terjual US$ 35 ribu (Rp 316 juta).



Monroe merupakan artis, penyanyi, dan model kelahiran 1 Juni 1926. Ia menjadi salah satu bintang lewat film seperti Gentlemen Prefer Blondes, How to Marry a Millionaire, The Seven Year Itch, dan Some Like it Hot. Monroe meninggal pada 5 Agustus 1962.



Lelang hari itu juga menjual memorabilia dari artis lainnya seperti anting-anting yang dikenakan Kate Winslet di film Titanic. Anting-anting tersebut terjual US$ 25 ribu (Rp 226 juta) . Selain itu, gaun yang dikenakan artis Audrey Hepburn saat beradu peran dengan Fred Astaire di Funny Face terjual US$ 56.250 (Rp 508 juta).