Isu Sweeping, Cafe Luna Maya Dijaga Ketat

Bandung, Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam mengancam akan  melakukan sweeping terhadap Ariel, Luna Maya dan Cut Tari, terkait terkuaknya video mesum yang diduga tiga artis papan atas itu.



Untuk mengantisipasi ancaman itu, polisi menjaga ketat cafe milik Luna Maya, 7 Sins ( coba search image di google ). Tiga unit mobil patroli disiagakan di depan cafe -- yang sebagian sahamnya dimiliki bintang iklan sabun itu.



Kepala Unit Patroli Bandung Tengah, Iptu Supandi mengungkapkan, polisi mendapatkan kabar ormas Islam akan melakukan sweeping ke tempat-tempat milik ketiga artis yang berada di Bandung, salah satunya 7 Sins, yang berada di Jalan Diponegoro No 25, Bandung.



"Kabarnya sehabis demo akan ada yang ke sini maka kami mengantisipasi hal ini," ujarnya.



Ia mengungkapkan penjagaan cafe ini dilakukan sejak pukul 10 pagi hingga sore nanti.



Berdasarkan pantauan VIVAnews, Cafe 7 Sins yang biasanya buka pukul 11.00 WIB,  hingga kini belum buka.



Sebelumnya, staf 7 Sins, Keni, mengungkapkan Luna Maya sudah jarang mengontrol Cafe lagi.  "Luna terakhir ke sini dua bulan yang lalu," ujarnya beberapa waktu lalu.



Sebelumnya ancaman sweeping juga dikeluarkan oleh Wakil Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Bandung, Muhammad Anshori, saat berdemo di depan DPRD Kota Bandung.



FPI Bandung menuntut agar Walikota Bandung segera mencabut KTP Nazriel Ihram alias Ariel 'Peterpan'.  Jika tuntutan itu tak segera dipenuhi, sweeping akan dilakukan.



"Kalau Wali Kota dan DPRD tidak berani mencabut KTP Ariel, maka kami akan melakukan sweeping Ariel dan mengusir Ariel dari Bandung. Hal tersebut berlaku untuk ketiga artis," ujarnya.