Lokasi Video 'Ariel-Luna' Pertama Kali Diunggah Banyak Gang Kecil



Jakarta Polda Jabar telah menemukan lokasi pengunggah pertama kali video mirip Ariel dan Luna Maya. Lokasinya berada di kawasan Bandung yang mempunyai banyak jalan dan gang kecil. Saat ini tim Polda tengah memantau satu per satu rumah yang ada di kawasan itu.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Agus Irianto mengatakan sejumlah anggota sudah menyebar sejak pekan lalu. "Saat ini kami fokus di salah satu kawasan di Kota Bandung," jelas Agus kepada wartawan di Mapolda Jabar, Rabu (16/6/2010).



"Kami belum bisa membeberkannya tempat itu," jawab Agus saat dicecar wartawan mengenai lokasi pengunggah.



Ia menjelaskan, terlacaknya tempat ini berdasarkan dari IP address yang pertama kali mengunggah video hot tersebut ke internet. Saat disinggung apakah lokasi itu berupa warnet atau rumah tinggal, Agus mengatakan pihaknya masih menyelidikinya.



"Kami masih melacak apakah itu warnet atau rumah tinggal," ujarnya. Namun begitu, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan tempat itu merupakan rumah tinggal yang dijadikan usaha warnet. Bahkan, bisa pula tempatnya memang rumah tinggal.



Agus mengaku, melacak keberadaan lokasi tepat IP addres bukanlah sesuatu yang gampang. Menurutnya, di Kota Bandung dan lokasi yang dituju itu kondisinya banyak jalan dan gang kecil.



Maka itu, tutur Agus, anggota di lapangan akan memantau satu per satu rumah di lokasi yang dimaksud. "Saat ini anggota masih menyelidiki. Mudah-mudahan saja secepatnya bisa terungkap," tutup Agus.