Aline Adita: Pelaku Perekam di Toilet Sakit

Ulah orang yang merekam perempuan di toilet jelas-jelas ulah orang yang tengah 'sakit'. Pasalnya, tidak ada orang yang mau berbuat demikian bila kondisi kejiwaannya normal. Selain beresiko berhubungan dengan hukum, tindakan ini juga menjadi cela untuk diri sendiri. Begitu penilaian Aline Adita kepada KapanLagi.com di Hard Rock, Kamis (15/7).

"Pelakunya sakit. Kalau sekedar iseng ya keterlaluan sekali dan terlalu beresiko. Saya yakin pelakunya punya kelainan," tegasnya.

Untungnya, sambung Aline, dia belum pernah mengalami seperti yang menimpa Febby Febiola. Walaupun kejadian, maka dia akan memberitahukan hal ini kepada petugas keamanan.

"Tapi ini juga harus hati-hati. Takutnya jika pelaku ketahuan kita dan ternyata di toilet hanya kita berdua, malah jadi korban lain. Apalagi bila pelakunya bawa senjata," katanya.

Lalu bagaimana agar kejadian perekaman di toilet tak terjadi pada kaum perempuan terutama di tempat-tempat umum? Aline mengatakan bila selalu melihat situasi sekitar toilet ketika hendak menggunakan.

"Sering lihat sekeliling, jangan sampai ada mengikuti kita. Karena biasanya sepi pelaku akan bertindak. Selain itu cari toilet yang nyaman dan lampunya terang," imbuhnya.