Ahmad Dhani Setuju Gosip Itu Haram

KWARTETWO.COM: Ahmad Dhani sependapat jika berita gosip, fitnah dan ghibah itu dinyatakan haram. Pimpinan Republik Cinta Manajemen ini justru mengatakan, MUI terlambat membuat pernyataan tentang fatwa tersebut.



"Saya rasa fatwa MUI itu terlambat. Kenapa baru sekarang, harusnya sudah dari dulu," kata Ahmad Dhani yang dijumpai di Gedung Niaga, belum lama ini.



Menurutnya, jika infotainment ingin bersih dari imej negatif, banyak yang harus diubah. "Sebagai umat Islam pasti setuju. Namanya ghibah itu haram. Jadi yang harus diubah, jangan memberitakan soal gosip, ghibah dan fitnah," ucap ayah Al, El, Dul ini.



Ahmad Dhani memberi contoh soal kasus video mesum yang melibatkan Ariel, Luna dan Cut Tari. ''Misalnya Ariel bikin video mesum dengan Luna Maya. Itu fakta ya. Saya rasa itu cukup sekali diberitakan. Tapi, kalau diomong-omongin terus, ini jadinya ghibah," tambahnya lagi.



Selama ini, kata dia, orang sudah terbiasa menikmati ghibah atau gosip yang ditayangkan infotainment. Sehingga mereka tidak tahu bahwa itu berdosa. "Orang kalau lihat berita gosip heran, ''Lho, dosa ya? Kok nggak terasa. Hal itu karena memang tidak pernah di fatwakan MUI," ujar Dhani lagi.