Infotainmen Harus Membawa Perubahan yang Baik

KWARTETWO.COM: JAKARTA – Menanggapi fatwa MUI yang mengharamkan gosip, berita bohong dan aib, Adjie Masaid yang namanya sempat dibesarkan oleh infotainmen tidak ingin terlalu jauh mengomentari. Menurutnya, semua kritik bersifat membangun.

"Saya pikir kalau itu dianggap sebagai kritik membangun sah-sah saja. Itu bukan untuk menjatuhkan. Tapi, sebuah teguran untuk memperbaiki kinerja,"ujar Adji Massaid ditemui di hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2010).

Adjie yang saat ini menjadi anggota DPR di komisi V mengaku tidak selamanya infotainmen merugikan. "Pernah dirugikan tapi pernah diuntungkan juga," singkatnya. "Ada sebuah berita yang positif bukan berarti kita harus memberitakan yang negatif. Sebenarnya ini juga bisa menjadi masukan-masukan yang baik," sambung suami Angelina Sondakh ini.

Adjie mengibaratkan yang terjadi pada infotainmen seperti feshion yang diharapkan membawa perubahan yang lebih baik. "Setiap musim ada perubahan. Sesuatu yang baru, sesuatu yang baik, harus dikemas dengan baik juga. Jadi, jangan terpatok pada yang lama, tapi harus ada inovasi baru yang akhirnya bisa mengimbangi perkembangan jaman," imbuhnya.

"Kalau saya diminta masukan, kemas (infotainmen) dengan sesuatu yang baru dengan gaya yang baru, seperti E Channel. Ia juga tayangan infotainmen tapi dikemas dengan cara yang lain," tandas Adjie.