Saipul Jamil Sedih Jika Infotainment Dihapus

KWARTETWO.COM: Jakarta Mantan persolen G4UL, Saipul Jamil, mengomentari tudingan miring kepada infotainment. Saipul akan merasa sedih jika program infotainment sampai ditiadakan di televisi.



Menurut duda Dewi Persik itu, infotainment adalah salah satu program yang diminati oleh masyarakat. Belum lagi infotainment juga memberikan keuntungan kepada stasiun TV lewat rating.



"Agak sedih juga kalau infotainment sampai dihapuskan. Sedangkan kita tahu program yang paling diminati adalah infotainmet. Apalagi yang ratignya tinggi itu ya dari artis yang sedang kasus dibandingkan yang berprestasi," jelas Saipul saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Selatan, kamis (29/7/2010) malam.



Namun sebagai artis, Saipul sadar kalau infotainment banyak memberitakan berita tentang aib seseorang. Makanya pantas-pantas saja jika berita infotainment diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).



"Sebenernya begini, haram ini karena ada beberapa infotainment yang mengangkat dari gibah. Kita tahu sendiri ada infotainment membikin berita yang buat orang ngomongin orang, membuat orang jadi benci dan memperguncing dan mungkin di situ yang ditakutkan oleh MUI. Mungkin kalau infotainmet mengangkat tentang prestasi dari artis mungkin akan bertahan dengan baik," papar Ipul, sapaan akrab Saipul.