Pong Harjatmo: Saya Bukan Pengacau




Pong Harjatmo
KWARTETWO.COM: Setelah aksi corat-coretnya di gedung Nusantara DPR, aktor Pong Harjatmo sempat diamankan Pamdal DPR namun tak lama berselang ia akhirnya dibebaskan. Pong mengaku tak takut harus berhadapan dengan hukum karena ia merasa tindakannya bukanlah tindakan pengacau. Pong hanya ingin meluruskan.

"Saya kan bukan pengacau. Saya kan meluruskan. Apakah yang jujur, adil, tegas itu sebagai perusak bangsa? Koruptor itu dong, narkoba, yang babatin hutan dong yang dituntut," jawab Pong Harjatmo saat ditemui di kawasan Senayan, Jumat (30/07/10). Pong juga mengatakan bagaimana ia merasa kecewa dengan kinerja wakil rakyat yang menurutnya masih sering absen dari tugas.

Bicara soal kecewa, Pong Harjatmo mengatakan, "Udah sampai segini [sambil memegang lehernya]." Pong lantas mengajukan sejumlah contoh seperti kasus tabung gas meledak dan janda pahlawan yang diperkarakan. "Untung menang, kalau kalah mungkin saya akan bertindak lebih dari ini. Selain corat-coret gedung DPR, ya corat-coret tempat lainnya. Tapi saya tidak merusak," lanjut aktor yang sudah mulai bermain film sejak tahun 1970-an ini.