Annisa Pohan Bakal Jalani Puasa di AS Lagi

KWARTETWO.COM: Bulan Ramadhan tahun ini rupanya bakal dijalani oleh Annisa Pohan di Negeri Paman Sam, sama seperti Ramadhan tahun 2009 lalu. Maklumlah, sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, masih menyelesaikan studinya di AS. Walau jauh dari kampung halaman, namun Annisa berharap bisa menjalani puasa dengan penuh.

Saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta, Senin (2/8), Annisa mengatakan bahwa suasana lebaran di AS cukup menyenangkan.

"Lebaran di sana menyenangkan, sama teman-temannya Mas Agus dari berbagai negara, open house aku masak pake opor ketupat. Jadi mereka tau kalau orang Islam lebaran, kumpul sama-sama orang-orang terdekat. Mereka senang banget, aku masak yang pedas, sambal hati. Mereka tanya terbuat dari apa, banyak sekali makanan yang pakai santan. Mereka baru tau masakan Indonesia banyak rempah-rempah," papar Annisa usai acara yang digelar oleh produk shampoo Pantene.

Banyaknya teman-teman suami yang datang ke rumah mereka saat lebaran dimanfaatkan oleh Annisa untuk memperkenalkan budaya Indonesia, salah satunya adalah batik. Alhasil, ternyata banyak sekali keluarga di AS yang mencintai Indonesia. Apa sih yang membedakan suasana saat lebaran di AS dan Indonesia?

"Waktunya lebih lama sedikit, tapi bukan durasi, suasananya aja. Di sini terdengar adzan di mana-mana, pengajian di mana-mana. Paling suasana aja beda. Untuk durasi atau makanan gak masalah, kalau kita niat ya niat aja. Ibadah tetap berjalan, shalat kan nggak mesti di masjid, bisa di rumah," kenangnya.

Ditanya soal tanggal keberangkatan ke AS, Annisa mengaku belum bisa memastikannya. "Belum tau tanggal keberangkatan. Aira ikut dong, kan pabriknya di sini kelakar Annisa," tukasnya.