Salah Berbahasa Inggris, Miss Philippines 2010 Membela Diri

KWARTETWO.COM : Jakarta Miss Philippines 2010 Maria Venus Raj senasib dengan Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva. Ia dikritik karena kesalahannya dalam berbahasa Inggris saat mengikuti kontes Miss Universe. Kini Venus pun menjawab kritikan tersebut. Apa katanya?



"Para pengkritiku bisa mengatakan apapun, tapi yang aku tahu aku sudah bisa membanggakan negeriku," ujar Venus dalam jumpa pers perdananya begitu tiba di Filipina, Kamis (26/8/2010).



Dalam sesi tanya jawab di babak lima besar Miss Universe 2010, Venus mendapat pertanyaan dari salah satu juri aktor William Baldwin. Ia diminta menyebutkan salah satu kesalahan yang pernah dilakukannya dalam hidup. Ketika itu cewek 22 tahun tersebut sempat salah ucap.



"You know what, Sir, in my 22 years of existence, I can say that there's nothing major major problem that I've done in my life because I'm very confident with my family, with the love that they are giving to me. So thank you so much that I'm here. Thank you, thank you so much!," begitu jawaban Venus dalam bahasa Inggris. Kesalahan yang dilakukan Venus menurut banyak pihak adalah kata major major yang diucapkannya.



Tidak sedikit yang menilai gara-gara salah ucap itulah Venus gagal menjadi Miss Universe 2010. Ia akhirnya hanya berhasil menjadi 4th Runner Up Miss Universe 2010.



Menurut Venus, dengan masuk lima besar saja sudah suatu prestasi tersendiri untuk Filipina. "Aku tidak bisa mengulang jawabanku. Mari kita lupakan saja," tutur Venus lagi.