Jessica Iskandar Ingin Masuk Islam

Artis Cantik Jessica iskandar tertarik dengan islam dan berencana menjadi mualaf? gosip tentang jessica iskandar memang benar adanya karena jessica kini sedang belajar islam. nampaknya dia mendapat hidayah di bulan ramadhan ini untuk mempelajari islam. "Mulai memutuskan kira-kira dua minggu sebelum puasa, dan sekarang dalam masa pembelajaran. Dalam kondisi santai, tapi tetap belajar," ungkap Jessica. "Belajar doa makan, belajar, doa Nabi Daud, belajar ambil wudhu, belajar shalat, sama belajar puasa," ujar Jessica saat ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (30/8/2010) malam.


Sudah sejak lama, dara kelahiran 29 Januari 1988 ini menerangkan bahwa ia tertarik mengenal Islam. Getaran itu selalu hadir manakala ia kerap melewati Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Setiap hari aku lewat Istiqlal, aku merasa pengin masuk situ tapi bagaimana cara masuknya? Terus aku dikasih tahu katanya kalau mau masuk Istiqlal harus belajar dulu," tutur Jessica.

Karena itulah Jessica akhirnya memutuskan mempelajari hal-hal yang berkait dengan agama Islam. "Tak ada paksaan atau tekanan. Dari kecil orangtua aku sedikit-sedikit diajarin, tapi enggak dipaksain masuk agama ini atau itu karena memang Papa aku Islam dan Mama aku Kristen. Aku hanya berusaha jujur dan menghargai seseorang," ucap Jessica.

”Sekarang aku lagi dalam masa pembelajaran agama Islam, dalam kondisi santai tapi belajar aja bareng Papa dan beberapa guru ngaji. Aku pingin masuk Islam,” ucap Chika, sapaannya, saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda menganut agama Islam, Chika ingin lebih dulu mendalami Islam lebih dalam. Makanya, Chika mulai belajar soal-soal Islam.

“Aku juga baru kemarin belajar ambil air wudhu, belajar puasa, ngapalin doa berbuka dan doa mau puasa. Belajar macam-macamlah soal tata cara ibadah,” urai cewek kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 itu.

Bahkan selama Ramadan ini, pemeran Kara dalam film Dealova ini sudah beberapa kali puasa. “Pertama kali puasa langsung ngerasain sakit perut, haus, dan laper, pokoknya nggak kuat deh. Mau marah juga nggak bisa karena memang nggak boleh marah kalau lagi puasa, apalagi nangis,” curhatnya.

Jika sudah sah menjadi muallaf, Chika berencana rajin ibadah. Ia ingin bisa mengaji di Masjid Istiqlal.