Harry DeFretes: Dewi Perssik Baik Banget

KWARTETWO.COM : Harry DeFretes tak pernah membayangkan sebelumnya untuk bermain dalam satu film yang sama dengan Dewi Perssik. Pun begitu, komedian senior ini mengaku tidak ada masalah soal chemistry ketika main di film terbaru mereka LIHAT BOLEH, PEGANG JANGAN.

"Tadinya sih karena baru kenal, agak gimanaaa gitu. Ternyata pas kita jalanin, lancar-lancar aja. Nggak aneh-aneh juga ternyata maen sama Dewi Perssik hahaha...," ujar Harry di sela syukuran LIHAT BOLEH, PEGANG JANGAN di Warung Tekko, Jl. Batu Tulis, Jakarta, Kamis (26/8).

Syuting mereka cukup lancar. Label 'Ratu' yang sempat didengar Harry untuk Dewi Perssik tidak terbukti. Perannya sebagai Bang Kimbul, pemilik warung bakso dan ayah Udjo (Dimas Seto), yang menentang hubungan Udjo dengan Salma (Dewi Perssik) - cukup lancar diperankannya.

"Ada sih yang bilang seperti itu ya, tapi saya nggak terlalu ngegubris itu. Ada juga berita soal dia gimana-gimana, tapi ya itu saya nggak terlalu ngegubris lah. Toh pas sama saya dia malah baik banget," tukas Harry.

Hanya sayangnya, ada satu kesulitan yang dialami Harry saat syuting. Ia mengaku sempat sesak nafas kala syuting pertama dan kedua, lantaran lokasi syuting yang panas dan berdebu. "Iya, sampai kesehatan terganggu. Mata merah dan segala macem. Tapi ya itu, ke sininya agak lancar," ujarnya.

Tapi apapun itu, semua sudah dilewati Harry dkk. Film ini diharapkannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat karena di sini kelucuannya benar-benar ditimbulkan. Harry pun menepis anggapan film jorok jika dilihat dari judulnya.

"Kita nggak bisa menilai sesuatu itu jorok atau nggak. Kita di era yang sangat terbuka ya kan? Kalau masalah jorok, orang bisa dengan gampang lihat di web. Aku bilang film ini nggak terlalu porno, tapi dari segi tontonan juga menarik," pungkasnya.