Gita Gutawa Kagumi Nabi Muhammad di Album Religi

KWARTETWO.COM: Jakarta Penyanyi Gita Gutawa merilis album religi perdananya. Di album religinya, putri Erwin Gutawa itu mengungkapkan kekagumannya terhadap Nabi Muhammad SAW.



Album religi perdana Gita berjudul 'Balada Shalawat'. Butuh perjuangan keras untuk Gita dan sang ayah sekaligus produser album  tersebut, Erwin Gutawa, untuk merilis album Ramadan itu.



"Album ini digarap dengan serius sampai ayah ke Praha untuk mengumpulkan orang-orang yang memainkan orkestra di album aku," kata Gita saat di FX, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/8/2010).



Gita punya tujuan mulia dalam merilis album religinya tersebut. Hasil penjualan album, nantinya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.



"Karena sudah banyak rezeki, mau bikin album ini seratus persen disumbangin," jelas dara dengan nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu.



Album 'Balada Shalawat' berisikan 8 lagu yang 3 di antaranya ciptaan Gita. Dari delapan lagu tersebut, ada juga yang diciptakan Taufik Ismail yaitu 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata' dan 'Jalan Lurus'.



Sedangkan lagu jagoan di album itu adalah 'Lelaki Sempurna'. "Lagu tersebut menceritakan tentang Nabi Muhammad SAW yang menurut saya adalah sosok lelaki sempurna. Menurut apa yang saya pelajari dalam Agama Islam di sekolah," tutur penyanyi berusia 16 tahun itu.