Kang Ibing Selalu Sembunyikan Penyakitnya

KWARTETWO.COM: Bandung Kang Ibing diketahui mengidap penyakit jatung sejak 8 tahun lalu. Namun pria kelahiran Sumedang ini selalu menyembunyikan penyakitnya. Alasannya karena tidak mau merepotkan orang lain.



"Bapak sudah sakit jantung sekitar 8 tahun lalu. Tapi beliau tidak mau penyakitnya diketahui orang lain. Tidak mau merepotkan katanya," tutur Dikdik Kusmadikta (32) anak sulung Kang Ibing di rumah duka, Margawangi Estate, Jalan Kencana Wangi No 70 RT 1/ RW 13, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kamis (19/8/2010) malam.



Penyebab kematian pun belum diketahui. Belum ada keterangan resmi dari RS Al Islam perihal penyebab kematian pria yang bernama asli Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata ini.



Kang Ibing diketahui meninggal dalam perjalanan menuju RS Al Islam Bandung setelah tak sadarkan diri karena jatuh di halaman rumahnya. Berita kematian seniman Sunda ini langsung mengundang rasa kehilangan warga Bandung. Berbondong-bondong warga Bandung berdatangan ke rumah duka untuk berbela sungkawa.



Rencananya jenazah Kang Ibing akan dikebumikan di tempat pemakaman keluarga di Gunung Puyuh, Sumedang. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka besok, Jumat (20/8/2010) sekitar pukul 09.00 WIB.