Sandra Bullock, Aktris Hollywood Paling Mahal

KWARTETWO.COM: Los Angeles - Belum lama ini, Forbes merilis nama-nama aktris Hollywood dengan pendapatan paling tinggi selama 12 bulan terakhir. Aktris Sandra Bullock pun berada di daftar paling atas.



Meski rumah tangganya dengan Jesse James hancur berantakan, tahun 2009 merupakan tahun terbaik bagi karir Sandra Bullock. 'The Proposal' dan 'The Blind Side', dua film yang dibintanginya cukup sukses di pasaran.



'The Proposal', film komedi romantis yang pertama kali dibintanginya meraup pendapatan US$ 320 juta, sementara pihak studio hanya mengeluarkan dana produksi US$ 40 juta. Begitu pun dengan 'The Blind Side'. Film yang diadaptasi dari kehidupan pemain American Football, Michael Oher itu meraih US$ 310 juta dengan biaya produksi hanya sebesar US$ 30 juta.



Di dua film tersebut, Sandra memilih untuk memotong bayarannya dan menggunakan sistem profit sharing. Alhasil, perempuan berusia 46 tahun itu mendapat US$ 56 juta selama Juni 2009 sampai Juli 2010.



Aktris Reese Witherspoon berada di peringkat dua. Meski terakhir kali tampil di layar lebar pada 2008 lalu, yaitu lewat film 'Four Christmases', Resse mendapat kontrak yang bernilai cukup tinggi. Dari dua film, 'How Do You Know' dan 'Water for Elephants', uang sebesar US$ 32 juta dipastikan masuk ke tabungan aktris yang populer lewat aktingnya di film 'Legally Blonde'.



Berada di peringkat dua, Resse harus berbagi posisi dengan Cameron Diaz. Dari film yang dibintanginya bareng Tom Cruise, 'Knight & Day', Cameron mendapatkan US$ 32 juta.



Loncat ke peringkat empat daftar aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi, terdapat nama ratu film komedi romantis, Jennifer Aniston. Meski belakangan film-film yang dibintanginya kurang sukses, Jennifer sanggup mengumpulkan US$ 27 juta. Tidak hanya dari film-film layar lebarnya, sampai saat ini Jen masih mendapatkan pembagian keuntungan dari serial 'Friends'.



Sarah Jessica Parker berada di peringkat lima. Dari sekuel 'Sex and the City' dan produk parfum miliknya, Jessica mendapat US$ 25 juta.