Saya Tidak Didiskualifikasi

KWARTETWO.COM: Rumor seputar pengunduran diri Julia Perez dari pencalonannya sebagai Wakil Bupati Pacitan yang disebabkan oleh 'kendala teknis' ternyata tak dibantah oleh Julia Perez. Menurut, Jupe, sapaan akrab Julia Perez, dirinya memang belum menyerahkan surat-surat kelengkapan sebagai syarat administrasi untuk pemilihan calon kepala daerah.

"Itu memang benar, saya memang belum pernah memberikan surat-surat. Terakhir saya dibilangin kalau Juli itu pendaftaran terakhir, makanya saya pikir saya belum siap. Karena saya tidak menyerahkan begitu saja surat-surat milik saya kalau hati saya belum mengizinkan itu. Saya sempat bingung karena lalu dibilang tahu-tahu pendaftarannya Oktober," ujar Jupe dengan ditemani oleh Habib Abdurrahman Assegaf di Cibubur Junction, Selasa (17/8/2010).

Selain itu, sebelum memutuskan mengundurkan diri, Jupe tak lupa memohon petunjuk kepada Tuhan agar ia tak salah melangkah. Dan hasilnya, ia merasa bahwa ia sebaiknya menahan diri untuk tidak terjun ke dunia politik praktis.

"Setelah saya sholat istiqharah, segala sesuatu itu ada prosesnya. Saya rasa saya merasa beruntung karena tidak semua mendapatkan tawaran seperti saya. Saya merasa beruntung saya bisa bertemu para politisi yang sudah memberikan pengetahuan dan wawasan politik yang sangat singkat kepada saya," imbuhnya.

Munculnya kabar miring yang menyebut bahwa pencalonan Jupe tersebut adalah demi menaikkan ratingnya di jagad hiburan tanah air, Jupe tak mau mengomentarinya. Ia hanya mensyukuri semua yang diberikan Tuhan padanya.

"Saya yakin apapun itu, rezeki itu dari Tuhan. Kalau kita bicarakan masalah itu, saya kembalikan kepada Tuhan. Saya ingin menjadi lebih baik di mata Tuhan. Saya ingin punya manfaat buat orang banyak. Saya hanya menjalankan apa yang Tuhan kasih," tandas kekasih Gaston Castano itu.

Lebih jauh, Jupe mengaku merasa sedih karena telah mengecewakan para pendukungnya, dengan pengunduran dirinya.

"Begitu banyak rakyat Pacitan yang mendukung saya, tentu saya sedih karena saya meninggalkan mereka. Tapi ini saya lakukan demi kebaikan rakyat Pacitan juga. Saya yakin Pacitan akan mendapatkan pemimpin yang lebih baik buat mereka," tandasnya.

"Yang penting saya sudah menyemangati anak-anak muda untuk maju, itu bentuk yang saya kasih untuk mereka. Saya berikan semangat buat anak-anak muda dan bermanfaat untuk orang lain. Jadi kenapa saya menjelaskan semuanya di sini. Saya tidak didiskualifikasi, tapi saya mengundurkan diri," pungkasnya.