Mundur Nyalon Cawabup, Foto Julia Perez Dibakar

KWARTETWO.COM:Pacitan Julia Perez resmi menyatakan mundur sebagai Calon Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur. Mundurnya Jupe mengundang reaksi keras dari kader partai mengusungnya. Al hasil poster yang bergambar Jupe pun dibakar.



Aksi pembakaran atribut kampanye Jupe dilakukan di halaman sekretariat Koalisi 8 Partai, Jalan Raya Grindulu, Mentoro, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (18/8/2010). Selain poster, atribut yang turut dibakar adalah baliho dan kaos bertuliskan 'I Love Jupe'.



"Mengapa tidak dari dulu mundur? Diulur-ulur seolah-olah maju sehingga kami merasa tertipu ulahnya dia," ujar Sutikno, Ketua Koalisi 8 Partai di lokasi aksi pembakaran.



Selain karena mundurnya Jupe, kekecewaan koalisi juga disebabkan banyaknya biaya yang sudah dikeluarkan untuk mengusung pelantun tembang Belah Duren tersebut. Hanya saja, koalisi belum berencana menempuh jalur hukum. Hal tersebut masih dibicarakan dengan partai anggota koalisi.



"Koalisi sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, yakni berkisar Rp 115 juta. Sementara Jupe yang harus mengeluarkan misalnya sebagai seorang calon layaknya tidak mengeluarkan satu rupiah pun," tegas Sutikno.