Marwoto Soeto: Ada Kemungkinan Luna Ditahan

Meskipun sekarang Luna Maya bukan dalam status ditahan namun hanya diamankan, namun Kabidpenum Kombes (Pol) Marwoto Soeto mengaku akan ada kemungkinan aktris cantik itu akan ditahan.

"Kemungkinan (ditahan) itu pasti ada. Yang pasti kemarin diperiksa, saya nggak tahu masalah (di mana diperiksanya) itu. Karena kalau di situ (Mabes) penuh kan bisa dialihkan ke mana saja, yang penting itu kantor polisi," tegas Marwoto ketika ditemui di ruang kerjanya di Mabes Polri, Kamis (15/07).

Marwoto pun mengungkapkan jika memang benar berita yang menyebutkan jika Luna tidak terlalu kooperatif dalam penyelidikan. Namun, pihak kepolisian sudah tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Kooperatif atau tidak dari awal kita tidak menggubris lagi. Silahkan saja dia nggak ngaku itu kan nggak kooperatif kan Mas artinya. Kalau dia ngaku, nah itu baru kooperatif. Bisa kooperatif dalam hal kontennya bisa di luar itu. Saya katakan kalau kooperatif dalam konten itu misal ditanya 'Apakah itu foto Anda?' dia jawab, 'Iya.' Nah, itu baru kooperatif," tambahnya.

Dia pun membenarkan jika sebenarnya hal itu tidak terlalu berbeda dengan apa yang dilakukan Cut Tari beberapa waktu yang lalu.

"Kalau diperiksa masalah materi dia (Luna -red) tidak kooperatif. Kalau kita tunjukin gambar itu dia tidak kooperatif. CT kan baru-baru ini aja ngaku, kemarin-kemarin kan nggak ngaku juga," pungkasnya.