Alexandria Mills Miss World 2010

Alexandria Mills Pemenang Miss World 2010. Siapa sebenarnya Alexandria Mills yang berhasil menjadi juara miss world 2010? Simak sedikit profil Alexandria Mills Juara Miss World. Kontestan asal Amerika Serikat ini berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya yang berasal dari Botswana dan Venezuela. Pemilik postur tubuh 175 cm dan punya hobi traveling, fotografi, dan perkusi. Moto hidupnya yaitu hal-hal terbaik dalam hidup menunggu, berjuang untuk tetap percaya diri, dan tidak pernah melepaskan peluang ini masih berusia muda dan baru lulus high school atau Sekolah Menengah Umum.


Di acara final yang dihelat di Beauty Crown Theatre, Sanya, China, Alexandria sukses membuat para juri Miss World terkesima dengan jawaban selama sesi tanya jawab Miss World. Salah satunya, jawaban dari perempuan cantik berusia 18 tahun ini saat terpilih menjadi tujuh besar Miss World. Dia mengatakan, selama sebulan mengikuti ajang Miss World memberikan dampak positif dalam kehidupannya dan akan menjadi kehormatan besar jika menang.

Tampaknya, pesona kecantikan dan kecerdasan Alexandria lah yang berhasil meluluhkan hati dari tujuh juri yang notabene mantan Miss World. Mereka adalah Denise Perrier Lanfranchi, Ann Sidney, Mary Stavin, Agbani Darego, Maria Julia Mantilla, Zhang Xi Lin, dan Ksenia Sukhinova.

Alexandria yang memiliki postur tubuh 175 cm ini semula masuk dalam babak 20 besar Miss World bersama dengan kontestan lain yang berasal dari Paraguay, ST Lucia, Belanda, Canada, Prancis, Bahama, Kolombia, Rusia, Thailand, Afrika Selatan, Mongolia, Polinesia Prancis, Skotlandia, Namibia, Italia, Jerman, PR China, dan Botswana.

Sebanyak 20 finalis finalis ini kemudian bergabung dengan lima pemenang babak fast track. Mereka yang berprestasi adalah wakil dari Kenya, Natasha Metto sebagai pemenang untuk kategori Beauty with a Purpose dan kontestan dari Irlandia, Emma Britt Waldron sebagai pemenang untuk Talent Show.

Pemenang untuk kategori Sports diraih wakil dari Irlandia Utara, Lori Moore, serta pemenang untuk kategori Modelling diraih kontestan asal Norwegia, Mariann Birkedal. Sementara untuk pemenang kontes Beach Wear diraih Yara Lasanta Santiago yang mewakili Puerto Rico.

Sebanyak 25 kontestan itu kemudian disaring lagi menjadi tujuh besar dan pemenangnya adalah wakil dari Italia, Norwegia, Amerika Serikat, Botswana, Irlandia, Venezuela dan PR China.

Setelah terpilih tujuh pemenang, persaingan pun mulai sengit dengan dua kandidat harus gugur di babak lima besar. Dua kontestan yang harus puas di babak ini adalah wakil dari Norwegia dan Italia.

Kemudian pada babak selanjutnya, lima kontestan yang mewakili Venezuela, Botswana, Amerika Serikat, Irlandia, dan PR China kembali bersaing untuk memperebutkan posisi tiga besar yang akhirnya diraih wakil dari Amerika Serikat, Botswana, dan Venezuela. Lalu pada babak inilah terpilih Miss World pengganti Kaiane Aldorino adalah wakil dari Amerika Serikat, Alexandria Mills