Demi Anak, Olla Ramlan Harus Resmikan Pernikahannya Sebelum Cerai

Image by Kwartetwo : Jakarta Meresmikan pernikahan sebelum cerai? Kedengarannya memang aneh. Tapi, itulah yang harus dilakukan oleh Olla Ramlan, jika tidak ingin perceraiannya nanti berdampak buruk terhadap anaknya, Sean Michael Alexander.



"Dia tidak mau ini terjadi," kata pengacara Olla, Juan Felix di kantornya di Jakarta, Jumat (21/10/2010). "Dia harus memilih waktu untuk berpikir, harus dipikir anak dan jangan pikir secara individu. Pasti (ingin diresmikan) karena ini akan berdampak pada anak. Jangan sampai anak menjadi korban," saran dia.



Olla Ramlan ditalak suaminya, Alex Tian pada 7 Juli 2010 lalu. Alex menikahi Olla secara Islam di Belanda, 17 Mei 2003. Namun, pernikahan mereka tidak tercatat di KUA atau hukum Indonesia.



Sementara itu, sampai saat ini Olla masih merasa talak yang dilayangkan sang suami hanyalah sepihak. Seharusnya jika ingin bercerai, Alex harus meresmikan pernikahannya terlebih dahulu.



"Mudah-mudahan ada perdamaian. Karena status hukumnya harus dibenarkan dulu. Tapi kalau tidak bisa, kita akan lakukan karena ini sudah ada anak dan harta," kata Juan.



Image by Alan Maulana