Jakarta Banjir, Fauzi Bowo Belum Gagal

Image by Kwartetwo :

Jakarta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menjadi 'bulan-bulanan' saat Jakarta dilanda banjir dan kemacetan lalu lintas parah, Senin (25/10/2010) malam. Namun, bagi grup vokal 3 Macan, Foke sudah bekerja maksimal.



Menurut Lia Ladysta, Ayu Terra, dan Yeni Anggraeni, seharusnya banjir Jakarta Senin malam kemarin disikapi dengan kepala dingin. Jangan lantas menyalahkan sang gubernur.



"Gubernur Fauzi Bowo pasti sudah bekerja dengan maksimal. Dia belum gagal, harus ada kemauan dari kita bagaimana menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan. Akhirnya dengan kita mengabaikan itu kita kena efeknya," ujar Yeni Anggraeni saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (26/10/2010).



Sementara itu, Ayu Terra melihat justru banjir dan kesemrawutan di Jakarta itu karena ulah warganya. Misalnya, saja banyak sampah di sungai-sungai Ibukota.



"Soal banjir ini jangan salahkan pemerintah. Coba kita perhatikan banyak sampah yang tidak dibersihkan di sungai. Sedih kan? Itu salah siapa? Jangan salahkan siapa-siapa. Positif saja, ini kan alam, kita nggak bisa salahkan," jelas Ayu.