Pesan Mbah Surip, Sule Harus Jadi Penyanyi

Image by Kwartetwo :

Setelah sukses menjadi komedian dalam acara komedi 'Opera Van Java' dan 'Awas Ada Sule', komedian ini akhirnya nekat mencoba peruntungannya menjadi solois pria.



Di hadapan sejumlah media, Sule menuturkan bahwa ia berani terjun ke dunia musik berkat dorongan almarhum Mbah Surip yang fenomenal lewat genre musik reggae.



"Saya pernah diajak Mbah Surip untuk coba menyanyi, saya dibilang punya bakat. Saya dititip pesan harus menyanyi, kalau mau sukses ambil musik reggae," kata Sule sambil menirukan kata-kata Mbah Surip saat ditemui di Restoran Serundeng, Jakarta Selatan, Rabu 27 Oktober 2010.



Sule akhirnya mulai memberanikan diri untuk lebih serius dalam dunia musik setelah mendapat dorongan dari Mbah Surip.



"Setelah bertemu beliau, saya coba lamar jadi penyanyi ke seorang produser dan dia tertarik. Produser itu bilang saya bisa sukses dengan musik seperti Mbah Surip, seperti di lagu 'Susis' ini bumbu reggae-nya kental," tutur mantan personel SOS tersebut.



Akhirnya Sule bisa merasakan kesuksesan single Susis ini di telinga para pendengar. "Jumlah RBT-nya yang terbaru belum update lagi, tapi Alhamdulillah ada jalan untuk saya di album ini. Alhamdulillah apa yang dikatakan Mbah Surip benar, saya bisa dikenal untuk jenis musik ini," ucapnya pemilik nama lengkap Sutisna ini dengan bangga.