Bali Sudah Agak Ternodai

KWARTETWO.COM :

Jakarta Pedangdut Saipul Jamil mengaku gemar keliling Indonesia untuk berwisata. Namun ia sedikit menyayangkan kondisi sejumlah tempat wisata Tanah Air. Salah satunya Bali. "Kayaknya Bali sudah agak ternodai," katanya.



Pedangdut Saipul Jamil mengaku gemar keliling Indonesia untuk berwisata. Namun ia sedikit menyayangkan kondisi sejumlah tempat wisata Tanah Air. Salah satunya Bali.



"Bali sebenarnya juga suka, tapi kayaknya kalau di Bali sudah agak ternodai sama polusinya. Kalau di Lombok benar-benar bebas polusi dan memang di daerah itu tidak ada kendaraan, tapi delman. Jadi memang daerah Lombok itu pariwisatanya luar biasa. Memang kecil, tapi benar-benar bebas polusi," kata mantan personel G4UL itu saat ditemui di acara '3nd Indonesia Tourism & Travel Fair 2010' di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/10/2010).



Ipul, sapaan akrab Saipul, memuji keindahan alam Indonesia, terutama di Lombok. Lombok, menurut mantan suami Dewi Persik itu bisa mewakili keindahan alam di Indonesia.



"Kita di sana bisa snorkeling, terus di sana keliatan juga ikan-ikannya. Jadi indah banget alam dari Indonesia. Di Indonesia itu, semuanya bisa kita dapat. Semuanya ada, mau apa aja," jelasnya.



Namun, Ipul menyayangkan banyak warga Indonesia yang justru lebih memilih berwisata ke luar negeri. "Sedih banget. Indonesia aja masih banyak yang belum kita datangi. Apalagi katanya di Maluku dengar-dengar ada yang bagus banget pantainya. Pokoknya pariwisata di Indonesia benar-benar mencengangkan dan ajib," pungkas pria yang gemar berpaian ketat itu.