Inilah Aida Saskia, Perempuan Affair KH Zainuddin MZ




Aida Saskia
KWARTETWO.COM :

Jakarta - Aida Saskia, jarang orang yang mengenal namanya. Namun usai mengakui affair dengan da'i kondang KH Zainuddin MZ, nama Aida pun menjadi perbincangan.

Aida Saskia, kelahiran Bogor 6 Juli 1985 sempat terkenal lewat lagu dangdut Ayam Jago sekitar sembilan tahun silam. Namun kepopuleran Aida rupanya hanya sekilas. Setelah menelurkan album Ayam Jago nama Aida pun tenggelam.

Nama Aida kembali mencuat sekitar satu tahun kemudian. Namun kali ini bukan karena prestasi, melainkan isu hubungannya dengan da’i kondang, KH Zainuddin MZ. Namun ketika dikonfirmasi mengenai kedekatannya, Aida tak pernah mau mengakuinya.

Setelah sembilan tahun berbohong dan menutupi hubungannya dengan Zainuddin MZ, pada Selasa (5/10) di hadapan beberapa media, Aida membeberkan hubungannya dengan Zainuddin MZ.

Aida mengaku mempunyai hubungan spesial dengan da'i yang populer dengan sebutan 'Da'i Sejuta Umat' itu. Meski Aida mengaku tak pernah menikah dengannya.

"Satu hal yang membuat saya tidak bisa membuka mulut, karena permitaan Pak Zainuddin. Mohon maaf selama ini saya sudah berbohong. Tapi sejujurnya saya sangat tertekan selama ini," kata Aida.

Aida mengenal sosok Zainuddin MZ sekitar sembilan tahun silam. Saat itu Aida yang sudah menjadi penyanyi dangdut sedang mengisi acara dangdutan di Bogor. Di situ lah, Aida bertemu sosok Zainuddin MZ, da’i yang selama ini diidolakannya.

"Di situ kami berkenalan dan dia minta nomor telepon saya. Setiap malam Pak Zainuddin menelepon saya sampai akhirnya beliau meminta bersilaturahmi ke rumah," kata Aida.

Karena bakal kedatangan tamu istimewa, kedua orangtua Aida, Cecep Hidayat dan Jamilah pun menyambut baik kedatangan sang da’i.

"Beliau kalau main banyak sekali membawa barang-barang. Seperti durian, rambutan dan makanan lain," sambung Aida

Namun lama kelamaan Aida baru memahami niat sang ustadz, yakni hendak menjadikannya sebagai istri. Namun karena usia yang masih sangat muda, 16, dan sang da'i masih memiliki istri, permintaan itu pun ditolak Aida dan keluarga.

"Beliau melamar aku dan meminta menikah di Mekkah. Karena kalau menikah di sini kan nggak mungkin, dia masih jadi suami orang," tutur Aida.

Hubungan Aida dan Zainuddin MZ berlalu begitu saja, lantaran Aida tak pernah menanggapi rencana menikah oleh Zainuddin MZ. Meski begitu, Aida mengaku sempat berpacaran dengan sang da'i.

"Aku menjalani hubungan itu karena keterpaksaan. Saya merasa tidak enak, dan sangat terpaksa menjalaninya," kata Aida sambil menutupi rahasia.

Namun dari pernyataan Aida bisa disimpulkan, bahwa ia terpaksa menjalani hubungan itu kepada Zainuddin MZ karena merasa memiliki utang budi dengan da’i tersebut. Karena faktanya, selama Zainuddin MZ mendekati Aida, Zainuddin berusaha mendekati keluarga Aida.

"Ayah aku menjadi ketua pengurus partai PBR (Partai Bintang Reformasi) cabang Bogor. Beliau juga sempat dekat dengan kakek aku. Sebelum kakek meninggal, almarhum sempat menyebut-nyebut nama Pak Zainuddin," kata Aida.

Aida belum mau membeberkan secara jelas, apa motif di balik pernyataannya itu. Karena Aida dengan Zainuddin MZ belum pernah melakukan pernikahan. Aida mengatakan, ia hanya ingin jangan sampai ada korban lagi seperti dirinya.

"Sekarang beliau kan lagi terekspos lagi di media, banyak ceramah-cemarah di teve. Saya tidak ingin ada Aida-Aida lainnya dan jangan tertipu dengan kharima beliau. Saya juga mau Pak Zainuddin jujur. Beliau kan orang yang sangat tahu agama, beliau juga pastinya tahu hukumnya orang berbohon," bebernya.