Miss Universe 2010 Ingin Pelajari Budaya Indonesia

KWARTETWO.COM :

Jakarta Miss Universe 2010 Ximena Navarrete  tiba di Jakarta, Kamis (6/10/2010) untuk menghadiri pemilihan Puteri Indonesia 2010 pada 8 Oktober mendatang. Ximena yang terkesan pada budaya Indonesia mengaku akan mempelajarinya dalam waktu dekat ini.



"Pelan-pelan saya akan mempelajari budaya Indonesia," ujar Ximena saat berkunjung ke kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2010).



Ximena yang memulai karirnya sebagai model itu berpendapat, penduduk Indonesia sangat ramah dan memiliki senyuman yang manis. Meski menggunakan bantuan penerjemah dalam setiap pembicaraan, namun hal tersebut tidak menjadi persoalan. Ximena selalu berbicara dengan bahasa Meksiko.



Ximena yang berparas cantik tampak selalu menebar senyum kepada setiap orang yang ditemuinya. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pun tidak bisa menutupi kekagumannya terhadap Ximena.



"Saya sama menteri Meksiko kalau disejajarkan seperti abang dan none Jakarta, karena menterinya cantik kayak Miss-nya juga," ujar Jero Wacik berkelakar.



Jero Wacik juga sempat menitip pesan kepada Ximena. Ia ingin perempuan kelahiran 22 Februari 1988 itu memperkenalkan Indonesia kepada warga Meksiko saat kepulangannya nanti.