Uje Komentari Isu Zainuddin MZ-Aida Saskia

KWARTETWO.COM :

JAKARTA - Isu hubungan terlarang yang pernah terjalin antara Aida Saskia dengan Zainuddin MZ membuat Ustad Jefri Al Bukhori (Uje) prihatin. Menurut Uje, tak cuma ustad atau kiai saja, manusia wajib menjaga perilaku.



"Saya pikir setiap manusia harus seperti itu. Harus menjaga perilaku juga. Kalau kita tidak menjaga, itu terlalu bodoh. Jadi, itu kewajiban semua orang," ujar Uje yang ditemui di komplek Kemendiknas, Jakarta, Minggu (10/10/2010).



Uje enggan memberikan komentar spesifik tentang isu panas yang menimpa Zainuddin. Dia justru mengingatkan agar media massa berhati-hati dalam membuat pemberitaan.



"Begini ya, ketika kita bicara menurut Qur'an, ketika kita mendapatkan suatu kabar, suatu berita, maka wajib buat kita mencari kebenarannya. Apakah berita ini benar? Karena kalau kita membicarakan, lalu ketika itu tidak benar maka menjadi fitnah. Tapi ketika benar, itu jadi gibah kecuali yang sifatnya untuk memperbaiki," bebernya.



Uje mengaku, hanya mendengar selentingan kabar saja soal isu Zainuddin dan Aida.



"Kemarin, kebetulan kita sama-sama satu panggung meresmikan organisasi baru di Kalimalang, Bekasi. Saya hanya mendengar bahwa sesuatu perlu diklarifikasi dan dilihat. Saya secara pribadi tidak tahu dan tidak mengerti bagaimana. Saya tidak bisa komentar apapun," ucap Uje bijak.



Aida Saskia mengaku pernah menjalin hubungan terlarang dengan Zainuddin MZ sekira sembilan tahun silam. Saat itu, Aida masih duduk di bangku SMA. Meski menolak lamaran Zainuddin, Aida mengaku sering menemani Zainuddin menginap di luar kota