Pelantun 'Aishiteru' Bantah Menelantarkan Anak Istri

KWARTETWO.COM : Jakarta Vokalis band Zivilia, Zulkifli, membantah menelantarkan anak istrinya karena sudah meraih popularitas. Zul membantah keras pernyataan istrinya yang mengaku telah disia-siakan dirinya.



Pengakuan Zul malah berbalik, justru istri Zul, Fhilia Rahayu Ningsih, yang meninggalkan dirinya. Zul mengaku ditinggalkan Fhilia tahun 2009 kemarin dikarenakan kondisi ekonomi Zul yang sulit.



"Sebenarnya permasalahan sudah lama sekali. Dia yang meninggalkan saya, bukan saya," kata Zul saat dihubungi detikhot via ponselnya, Rabu (8/9/2010).



Zul menceritakan awal dirinya berseteru dengan sang istri. Zul menikahi Fhilia pada tahun 2001, saat itu memang Zul tidak mempunyai pekerjaan tetap. Namun saat itu istrinya menerima keadaan itu.



Saat itu Zul pun masih menumpang tinggal dengan orangtuanya. Hingga Zul mempunyai anak, istrinya meminta untuk tinggal mandiri di rumah sendiri.



"Tapi saat itu ekonomi saya benar-benar sulit, saya tidak punya uang. Pekerjaan saya hanya membantu usaha (warung sembako) orangtua aja," jelas Zul.



Namun pada Oktober 2009, Zul digugat cerai di Pengadilan Agama Kolaka, Sulawesi Tenggara. Salah satu alasannya karena kondisi ekonomi Zul yang sulit.



"Bulan 10 dia mengajukan cerai. Ada masalah keuangan, tapi sebenarnya banyak hal lain," jelas Zul.



Namun saat itu Zul tidak bersedia diceraikan istrinya. Alasannya karena permasalah yang mereka hadapi masih bisa diselesailan.



"Saya berulang kali mengajaknya pulang ke rumah orangtua saya, tapi dia nggak mau. Apalagi orangtuanya juga mendukung perceraian ini. Saya kalau dibilang cinta, yah masih cinta sama dia," jelasnya.



Zul pun berusaha memperbaiki nasibnya, ia mencoba peruntungan dengan mengirimkan demo lagu ciptaannya. Awal tahun 2010 Zul pun hijrah ke Jakarta dengan membawa demo lagu band Zivilia.



Setelah Zivilia eksis dengan lagu 'Aishiteru', barulah istri Zul menghubunginya. Zul diminta kembali ke pelukannya.



"Tapi saya nggak mau. Saya terlanjur sakit hari dengan penolakan dulu," kata Zul yang sampai saat ini masih mengurus perceraiannya dengan sang istri.



Ayah dua anak itu menambahkan sangat menyayangi tindakan Fhilia yang melaporkannya ke polisi. "Tapi saya akan ikuti, dan saya nggak akan melawan," tutup Zul.



Zul itu dituduh telah menelantarkan 2 anak dan seorang istrinya selama tujuh bulan ini. Ia pun dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara pada Selasa (7/9/2010) oleh Fhilia. Ia dilaporkan dengan pasal KDRT (penelantaran) dan perbuatan tidak menyenangkan.