Debenhams Luncurkan Kampanye Model Paruh Baya

KWARTETWO.COM :

JIKA biasanya dunia mode dihiasi model berusia muda, kini wanita paruh baya pun bisa berpartisipasi. Adalah Debenhams yang meluncurkan kampanye iklan dengan memakai model berusia matang.



Model paruh baya tersebut didapuk untuk mengampanyekan iklan terbaru Debenhams, yang bertujuan untuk mengingatkan kehadiran konsumen tua yang "terlupakan".



Debenhams percaya bahwa langkahnya menggunakan model berusia 40-an, 50-an, dan 60 tahun untuk kampanye iklan seperti The Style List, menargetkan para "forgotten women".



Kampanye iklan tersebut mendapat pandangan dari komentator mode Caryn Franklin (51) itu mengatakan, dirinya ingin bekerja dengan pengecer dan mengakui kekurangan citra mode untuk kaum wanita yang lebih tua dan siap untuk mengubah keadaan. Demikian yang dinukil okezone dari Daily Mail.



Caryn mengatakan, kampanye iklan tersebut merupakan “langkah bisnis yang cerdas” untuk Debenhams. "Ini sudah benar-benar langkah cerdas untuk membuat kampanye iklan yang merayakan keajaiban semakin tua."



"Sangat penting untuk melakukan tantangan apa yang kita lihat di media kita refleksikan yang lebih luas tentang kecantikan. Nikmati keajaiban para wanita, kepercayaan, sikap, dan daya tarik mereka. Wajah ini cantik dan mengungkapkan kegembiraan semakin tua. Bukan sesuatu yang kita lihat cukup," sambung Caryn.



Tiga model dalam kampanye tersebut, Valerie Pain (66), Caroline Josling (52), dan Maxine Smith (41) terlihat gaya dalam balutan pakaian yang kasual dan gaun pesta.



Sebuah sesi pencarian nasional akan diluncurkan untuk menjadi wajah keempat dan bergabung dengan para model The Style List kemudian memamerkan koleksi musim gugur.



Michael Sharp, wakil kepala eksekutif Debenhams mengatakan, "Hari-hari sudah lama berlalu ketika seorang wanita berusia 50 tahun, itu berarti Anda diasingkan dengan cardigan tidak rapi dan rajutan longgar."



"Kelompok perempuan ini tidak pernah dipakai media fesyen, pengecer, dan dengan model di usia mereka. Kami ingin menjadi yang pertama untuk menempatkan hak ini," lanjutnya.



"40 hari ini para wanita tersebut dengan mudah dapat mencapai fashionability dan menikmati tren tradisional yang dikenakan oleh konsumen di setengah usia mereka. Melalui The Style List kita akan menjadi pengecer hanya dengan sentuhan high street menunjukkan kepada mereka bagaimana seharusnya," imbuh Michael.



Sejak awal tahun, Debenhams juga telah meluncurkan kampanye yang menampilkan model yang dinonaktifkan Shannon Murray dan model baju renang un-airbrushed serta menggunakan manekin berukuran 16.