Zainuddin MZ Enggan Bahas Gosip di Rumah

Image by Kwartetwo : JAKARTA - Zainuddin MZ tak hanya menghilang bak ditelan bumi, menurut pembantu setianya, Dai Sejuta Umat itu tidak pernah membicarakan tentang gosip selama di rumah.



"Saya kalau dengar-dengar gosip itu sudah, tapi enggak tahu persis. Dengarnya bapak ada masalah, cuma pastinya apa, saya enggak tahu. Ngobrol sih sering sama bapak, tapi enggak pernah ngomongin masalah itu," ungkap pembantu, Darno, ditemui di rumah Zainuddin, Jalan Gandaria, Gg Haji Aom No 101, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2010) malam.



Lelaki yang telah mengabdi selama 15 tahun di rumah Zainuddin itu mengatakan, majikannya sedang tidak berada di Jakarta.



"Bapak enggak ada. Sedang pergi ke Kalimantan sejak Sabtu kemarin. Memang rutinitas beliau. Kegiatannya ya ceramah saja kayak yang di televisi itu. Masjid yang didatanginya juga pindah-pindah," beber Darno.



Saat ini, hanya pembantu saja yang menjaga rumah megah bercat hijau itu. Keempat anak Zainuddin sudah tidak tinggal di situ. Sementara, istri Zainuddin sedang bertandang ke rumah orangtuanya.



"Ibu sedang ke rumah orangtuanya gitu atau ke Sawangan, ke rumah temannya. Aslinya, memang ibu tinggal di sini, tapi kan bapak lagi enggak ada," kilahnya.



Soal mobil milik Zainuddin yang terlihat terparkir di garasi, Darno memberikan alasan. "Iya ini mobil bapak. Kalau ke Kalimantan kan enggak pakai mobil, pakai pesawat," katanya tersenyum.



Selama bepergian ceramah, Zainuddin ditemani seorang kawan dan dikawal satu orang.



Dai yang mulai beken lagi mengisi ceramah di televisi itu menjadi buruan wartawan sejak penyanyi dangdut Aida Saskia mengaku diperkosa Zainuddin, sembilan tahun lalu.

Image by Alan Maulana