Ariel: Jangan Hanya Saya yang Disalahkan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menemui tersangka video mesum, Ariel 'Peterpan', Jumat 16 Juli siang. Ariel didesak untuk meminta maaf kepada publik, terutama anak-anak. Tetapi, Ariel meminta jangan hanya dirinya yang menjadi tumpuan kesalahan.



"Bapak Ibu, tolong jangan hanya saya saja yang disalahkan, tetapi juga mereka yang mengedarkan dan menyosialisasikan," kata Ariel seperti ditulis dalam situs resmi KPAI.



Dalam pertemuan itu Ketua KPAI Hadi Supeno didampingi Wakil Ketua KPAI Masnah Sari. Hadir pula penyidik Mabes Polri Ajun Komisaris Besar Polisi Hermawan. Sedangkan Ariel didampingi pengacara dari OC Kaligis, Aga Khan.



Hadi Supeno dan Masnah mengimbau agar Ariel tak sungkan untuk meminta maaf. Karena, pengagum Ariel dari kalangan remaja dan anak-anak mencapai sekitar 30 juta orang.



Ariel meminta jangan lagi dirinya menjadi pusat kesalahan. Ariel juga menuntut tanggung jawab penuh mereka yang mengunggah dan menyebarkan video itu kepada publik. "Mengapa mereka dibiarkan?" kata Ariel lagi.



Saat ini, polisi sudah menetapkan 12 tersangka kasus video porno. Satu tersangka terakhir adalah pengunggah yang diduga penyebar pertama video mesum itu.



Tersangka terakhir yang diduga menjadi 'biang' penyebaran berinisial RJ. Pria berinisial RJ ini merupakan music editor grup band Ariel.



"Soal keterkaitan grup musik, Ariel itu punya grup musik berapa? Kalau satu ya silakan, disimpulkan sendiri. Kalau dia (Ariel) solo, ya dia yang melakukan editing," kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang kemarin