Pilih Kualitas Ketimbang Jualan

Kwartetwo.com: Jakarta - Penyanyi Agnes Monica menolak untuk mengikuti industri musik Indonesia saat ini yang ramai dengan musisi one-hit wonder. Pelantun 'Matahariku' itu lebih memilih untuk fokus pada kualitas ketimbang berjualan.



Soal banyaknya penyanyi dengan suara kurang mumpuni tapi memiliki satu hits, Agnes pun menanggapnya sebagai hal yang wajar. Menurutnnya, memang itu kenyataan yang terjadi di dunia musik Indonesia saat ini.



"Pada kenyataannya that's the real entertaintment world. Artinya bagaimana caranya kita menghadapi," ujarnya saat ditemui di jumpa pers Indonesia Idol 2010 di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta, Selasa (27/7/2010).



Agnes mengaku selama ini dirinya tidak pernah memikirkan apakah albumnya akan sukses di pasaran atau tidak. Dara berusia 24 tahun itu hanya ingin menghasil sesuatu yang terbaik darinya.



"I want to be best of me. Karena kalau misalnya cuma punya standar pas-pasan, suara pas pasan, cuma satu hits doang yang bagus, pada saat hits itu tidak hits lagi, kita nothing," jelas Agnes.



Agnes mengungkapkan dirinya bukan penyanyi yang puas dengan memiliki satu atau dua hits. Oleh karena itu, Agnes selalu memikirkan dengan matang lagu-lagu terbaik yang dimasukan ke albumnya.



"Makanya kadang-kadang lama tapi nggak apa-apa. Itu worthed kok," pungkasnya.