Miss USA Gagal di Miss Universe 2010 Karena Kasus Masjid?

KWARTETWO.COM : Jakarta Miss USA Rima Fakih yang sebelumnya dijagokan menang Miss Universe 2010 ternyata tidak tembus 15 besar. Rima diduga gagal melaju ke 15 besar karena pernyataannya mengenai pembangunan masjid di ground zero.



Sebelum final Miss Universe 2010 digelar, Rima sempat ditanya media pendapatnya mengenai rencana pembangunan masjid di dekat Ground Zero, New York. Saat itu, cewek keturunan Libanon-Amerika tersebut menjawab tidak setuju dengan rencana tersebut.



"Seharusnya tidak terlalu dekat dengan World Trade Center," kata Rima. "Kita seharusnya lebih peduli dengan tragedi itu daripada agama," lanjutnya.



Pernyataan Rima di atas bertentangan dengan pendapat Presiden Amerika Barack Obama. Obama-justru membela mati-matian rencana pembangunan masjid di dekat Ground Zero.



Dilansir Entertainment & Showbiz, Rabu (25/8/2010) pernyataan Rima yang berbeda dengan Obama itulah yang kabarnya menjegal langkahnya di Miss Universe. Juri kabarnya tidak mau mengambil risiko dengan memasukkan cewek kelahiran 2 Oktober 1986 itu ke 15 besar.