Ahmad Albar Jadi 'Gay'?

Kwartetwo.com: Jakarta - Sudah 31 tahun rocker Ahmad Albar stop akting. Kini ayah dari aktor Fachri Albar itu kembali ke layar lebar. Ia berakting sebagai seorang gay.



Pria yang akrab disapa Iyek itu berakting dalam film 'D'Love'. Ia memerankan tokoh Baskara, seorang pria yang suka sesama jenis. Untuk perannya itu, Iyek mengaku tidak melakukan observasi.



Ternyata setelah menjalani syuting, pentolan God Bless itu sempat menemui kendala. Namun Iyek kemudian bisa mengatasinya setelah berbagi dengan sang sutradara, Helfi Kardit.



"Untungnya yang lemah gemulai itu hanya lawan main saya saja," ujar Iyek ditemui dalam acara press screening 'D'Love' di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Jl Gatot Subroto, Selasa (27/7/2010).



Peran bagi Iyek sama seperti panggung sandiwara. Meski harus berperan sebagai gay, ia pun tidak takut akan merusak imejnya. Bahkan menurut Iyek, Fachri juga kaget ketika tahu ayahnya mendapatkan peran seperti itu.



"Tapi semua tahu ini hanya peran, bukan beneran. Bukan sungguhan. Yang sesungguhnya saya masih Iyek yang rocker," jelasnya.



Iyek sebelumnya pernah berlaga di film 'Perawan Malam' juga 'Si Doel Anak Modern'. Tahun 70-an, Iyek membintangi sekitar lima judul film. Terakhir, mantan suami Rini S Bono itu berlaga di film 'Cubit-Cubitan' tahun 1979.