Aksi Perampokan Toko Emas di Medan

Kwartetwo.com: Medan, Petugas Polsekta Medan Baru, Sumatera Utara, berhasil menangkap pelaku perampokan di Sun Plasa Jalan Zainul Arifin, kemarin.



Pelaku Guntur Putra,44,warga asli Sidoarjo,Jawa Timur itu ditangkap saat melakukan aksinya di toko emas Permata Batu Bara Lantai 1-23. Berdasar keterangan, peristiwa perampokan terjadi pukul 13.00 WIB.Saat itu, karyawan toko emas sedang membersihkan staylingtoko. Tak berapa lama kemudian,pelaku datang dan langsung menodongkan pistol mainan ke kepala Azhari,karyawan toko.Kemudian pelaku melakban kedua tangan korban. Pelaku juga melakban dua karyawan lainnya, yakni Suling dan Juli. Namun, saat pelaku hendak melakban Juli, korban langsung melakukan perlawanan.



Saat itu juga, ketiga korban melepaskan diri dan berteriak.Pelaku yang panik sempat dihajar karyawan dan sejumlah pengunjung. Selanjutnya pelaku dikunci di toko emas tersebut. Petugas Polsekta Medan Baru dan Unit Jahtanras Poltabes Medan langsung meringkus tersangka Guntur. Namun, sebelum ditangkap, petugas sempat mengeluarkan sekali tembakan peringatan, karena tersangka mencoba melarikan diri. “Sudah dua hari saya mengincar toko emas itu,baru tadi saya memberanikan diri mengambil perhiasan itu,”ujar Guntur. Kapolsekta Medan Baru AKP M Yoris Marzuki memastikan pelaku melakukan aksinya seorang diri.



“Kalau dari pengakuannya baru kali pelaku melakukan aksinya. Namun, barang bukti yang kami sita tergolong cukup profesional,” ungkapnya. Pihaknya juga telah menyita sepucuk pistol mainan, ikat pinggang bermata pisau, sarung tangan,rambut palsu,dan lakban.“ Barang buktinya sudah kita amankan,”tandasnya.