Ibu Kandung RD Berlinang Air Mata




Ibu Kandung RD ( detik.com)
Kwartetwo.com: Surabaya - Hati ibu mana yang tak sedih bila buah hatinya terkait masalah. Apalagi masalah itu berkaitan dengan masa depan sang anak. Seperti Jumaiyah (36), ibu kandung dari RD alias AD (15), remaja yang ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan bayi laki-laki yang dilahirkannya.



Ibu rumah tangga kelahiran Malang ini selalu berurai air mata ketika membicarakan putrinya. Saat diwawancara wartawan di rumahnya di Manukan, Tandes, Selasa (27/72010), wanita berambut panjang ini tak kuasa membendung tangisnya. Ketika tangisnya reda dia baru menjawab pertanyaan yang diajukan pada dirinya.



"Selama ini dia (RD,red) selalu berangkat dengan adiknya," katanya sambil berurai air mata.



Jumaiyah menikah dengan Suharyadi (36) yang bekerja sebagai tukang las di Tanjung Perak. Dia mempunyai 4 orang anak. RD alias AD adalah anak pertamanya. RD saat ini menjalani perawatan di RS Bhayangkara tingkat IV Muhahmmad Dahlan. "Dia itu anak pendiam," tuturnya sambil menangis.



Sebelumnya, SMAN 12 Jalan Sememi digemparkan dengan kasus penemuan bayi di toilet khusus guru dan TU sekitar pukul 06.45 WIB, Senin (26/7/2010). Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus sudah tewas dan kondisinya mengenaskan karena di leher ada lilitan kabel listrik.



Terungkapnya RD ini setelah polisi berinisiatif mengundang bidan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan terhadap seluruh siswi sekolah tersebut.