Naomi Campbell Mengaku Mendapat Berlian

KWARTETWO.COM: Setelah berkali-kali mengingkari bahwa pernah mendapat hadiah berlian dari mantan Presiden Liberia, Charles Taylor yang didakwa sebagai penjahat peran, akhirnya Naomi Campbell mengaku bahwa ia memang pernah mendapat hadiah berupa berlian seperti yang dituduhkan. Naomiblood diamonds ini. mengaku salah satu alasannya mengingkari adalah karena ia takut disangkutkan dengan urusan

"Saya tidak ingin keluarga saya berada dalam bahaya," ungkap Naomi Campbell seperti dikutip dari Telegraph. Sebelumnya Naomi juga mengatakan bahwa ia tidak pernah bertemu Charles Taylor sebelum acara makan malam berbuntut panjang itu. Naomi bahkan mengatakan kalau ia juga tak pernah mendengar tentang negara Liberia atau istilah blood diamond sebelumnya.

Menurut pengakuan Naomi Campbell saat itu ia hanyalah undangan yang hadir dalam acara makan malam yang diselenggarakan Nelson Mandela di Afrika Utara pada tahun 1997 lalu. Setelah acara makan malam usai, Naomi mengaku didatangi dua orang pria yang mengatakan, "Hadiah untuk Anda," sambil memberikan sebuah kantung.

Dalam persidangan yang digelar di Den Haag hari ini, Naomi mengaku tidak membuka kantung itu sampai keesokan harinya dan mendapati, "beberapa butir batu. Batu-batu itu sangat kecil dan terlihat kotor." Pernyataan ini senada dengan pengakuan aktris Mia Farrow yang mengaku mendapat informasi ini dari Naomi sendiri pada saat makan pagi.

Charles Taylor sendiri menyangkal semua tuduhan termasuk memiliki, dan memperjualbelikan berlian yang dicuri atau ditambang oleh para pemberontak di Siera Leone secara ilegal.